Rabu, 03 Juni 2020

Pelatihan IGI Sagusablog Lanjutan



Hari ini tepatnya tanggal 2 April 2020, pelaksanaan pelatihan online pembuatan media pembelajaran berbasis blok dalam kegiatan SAGUSABLOG lanjutan dimulai kembali. Kegiatan ini dilaksanakan bagi peserta yang sudah pernah menyelesaikan dan lulus sagusablog kelas dasar. Kegiatan ini lebih menarik karena kami menyelesaikan setiap kegiatan diantaranya; 1) Membuat blog guru dengan engine blogger; 2) Mengganti template blog guru dengan template dari pihak ketiga; 3) Mendesain header blog guru dengan Adobe Photoshop; 4) Mengelola dan menghias blog guru; 5) Membuat soal online di Google Drive; 6) Custom Domain dengan domain premium / domain gratis; 7) Monetize Blog; 8)SEO (Search Engine Optimization).

Kegiatan ini dilaksanakan selama 7 hari dimulai dari tanggal 2-8 Juni 2020. Kegiatan ini merupakan salah satu program pengembangan diri yang diprakarsai Ikatan Guru Indonesia (IGI) untuk memberikan pengetahuan kepada para guru di Indonesia tentang cara membuat media pembelajaran berbasis blog. Kami dibimbing oleh Bapak/Ibu mentor ibu Dyah Ayu Woro Wirateh dan Pa Rifki Yunanda dalam kelas 41-L. Kegiatan satu guru satu blog (SAGUSABLOG) ini kami harapkan dapat mempermudah dan membantu kami dalam proses belajar mengajar, karena setiap guru dituntut berinovasi, mengembangkan diri dan menguasai teknologi untuk melaksanakan pembelajaran dan evaluasi dengan baik untuk mempermudah siswa dalam pembelajaran utamanya pada saat kondisi pandemi Kovid-19 seperti sekarang.

Kami ucapkan terimakasih kepada para mentor serta Founder SAGUSABLOG (MR. Mung) semoga ilmu yang diberikan menjadi amal jariah dan semoga kegiatan ini dapat kita laksanakan dengan baik serta kami dapat lulus seperti pada pelatihan sagusablog dasar.

0 komentar:

Posting Komentar